Selasa, 30 Oktober 2012

Perempuan Perhiasan Dunia

-->
Perempuan merupakan perhiasan dunia. Setiap sudut yang ada dalam diri perempuan itu menimbulkan ketertarikan terhadap lawan jenis. Itulah mengapa perempuan menjadi godaan terbesar kaum laki-laki. Mayoritas penghuni neraka adalah perempuan juga. Semua itu tinggal bagaimana kita sebagai perempuan mengambil sikap. Perempuan harus menjaga diri agar tidak menjadi godaan terbesar. Meski begitu perempuan masih menjadi manusia yang tetap banyak berjasa bagi kehidupan.  
Perempuan yang paling berjasa dalam hidup ini adalah seorang ibu. Beliau tidak pernah mengeluh atas kondisinya. Ikhlas selalu bersamanya. Ada pepatah bilang kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Banyak realitas yang membenarkan pepatah tersebut. Sebaik-baik anak masih belum cukup untuk membalas semua yang telah diperbuat oleh ibu. Mulai dari perjuangan antara hidup dan mati saat melahirkan. Terus menjaga dan merawat dengan sabar walaupun ibu juga merasa lelah. Melatih dan mendidik anak sampai menjadi anak yang bisa mandiri, pandai, selalu taat dan patuh kepada orangtua dan agama. Pengorbanan seorang ibu sangat besar, dengan kerjasama sang suami semuanya akan beres.
Perempuan tidak harus dirumah terus menerus mengurusi khususnya rumah tangganya, mereka bisa pergi keluar untuk mengembangkan pikiran maupun kreativitasnya bahkan untuk menuntut ilmu. Dahulu, R.A Kartini sudah berjuang mati-matian untuk hak-hak kaum perempuan. Kita harus memanfaatkan serta meneruskan cita-cita beliau agar perjuangan beliau benar-benar tidak sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar